Kamis, 03 Januari 2013

Kawah Putih Desember 2012

Perjalanan akhir tahun 2012 yang sangat menyenangkan sekaligus melelahkan, yeahhhhh saatnya share ke teman teman sekalian ,

tepat tanggal 30 desember 2012 , gua sama doi pergi jalan jalan ke kawah putih , ciwidey bandung selatan , emang rencana ini udah lama kita rancang , tapi karena belum ada waktu yang tepat dan berhubung lagi liburan akhir tahun yang amat panjang akhirnya kami memutuskan untuk meluruskan rencana kami kesana yang sempet tertunda karena awalnya ada temen gua yang mau join jalan - jalan , tapi gak jadi karena dia sibuk sendiri -.-.

pagi itu gua dibangunin sama si doi lewat miskolnya sampe 8 kali dan PING ngan dia yang udah menggunung banyaknya (piss man) maklum semalem gua begadang. karena semalem gua udah prepare barang - barang , akhirnya gua tunggu doi jemput dan langsung menuju terminal kampung rambutan.

sampe diterminal rambutan jam 09.00 , langsung menuru terminal antar kota , ternyata disitu sudah ada bis menuju bandung dengan rute lewat cipularang seharga RP. 35.000,-/orang (ekonomi - ac) JAKARTA - BANDUNG (LEWI PANJANG). langsung naik aja , gak lama bis langsung berangkat karena penumpangnya udah banyak banget coy , sampe ada yang gak kebagian tempat duduk, wkwkwk (rasain) .

sampe bandung (lewi panjang) sekitar pukul 11an lewat karena rada macet dikit di tolnya. langsung aja kami berdua mencari elf yang agak kumel yang berada di sebelah kanan terminal, yang menuju keterminal ciwidey , begini bentuknya

elf yang akan membawa kami sampe terminal ciwidey dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 



oke beneran loh kita naik elf ini , mobil yang bisa menampung sampai 19 orang . sampe pusing gua selama sejam disini , penuh sesek , apalagi jalan yang kita lewati tuh macet (berasa mau pingsan) harga sampai ke terminal ciweday cuma Rp. 7000,- .

setelah menunggu lama , sampe tidur bangun tidur bangun didalam elf akhirnya kita sampai juga di terminal ciwidey , dan menurut informasi yang gua dapet itu setelah sampai di terminal ciwidey kita naik angkot warna kuning atau gak naik ojek sampe depan gerbang kawah putih . karena berhubung kita baru pertama kedaerah ini , akirnya gua main naik aja ke angkot kuning yang lagi ngetem (lama banget nungguin kaga jalan jalan) akhirnya galau juga karena udah terlalu lama nunggu dan takut kawahnya tutup akhirnya gua memutuskan untuk turun dan makan dulu dipinggir jalan.

naik angkot kuning kaga jalan jalan (penumpangnya cuma gua berdua)
setelah makan akhirnya kita bisa berfikir secara jerih dan gua pun memutuskan untuk naik ojek kesanannya dengan harga RP. 30.000/motor , ternyata rutenya lumayan jauh nanjak pula , yah gapapa lah mahal dikit yang penting sampe kawahnya ini. 




inilah angkot kuning itu rupanya , harganya kalo orang biasa RP. 7000 tapi kalo pedagang yang naik cuma RP. 5000 (RUTE CIWIDEY - SITU PATENGGLANG)
pemandangan saat diperjalanan memang mirip seperti dipuncak bogor yang dipenuhi kanan kiri - gunung , bukit , sungai yang aliran airnya cukup deras , finally akhirnya sampai lah kita di gerbang pintu masuk wisata kawah putih gunung patuha bandung selatan jawa barat


GERBANG KAWAH PUTIH

Karena kita pejalan kaki , untuk sampe ke kawahnya kita harus naik ontang - anting dulu

kami pun langsung menuju loket pembelian tiket , untuk HTM nya karena kami datang saat liburan harganya RP. 17.000 sedangkan untuk ontang - antingnya PP Rp. 10.000 , begini lah rasanya naik ontang anting seperti naik kora - kora didufan , nano nano rasanya :D bismilah.




selama 10 menit naik ontang anting sampailah kami di kawah putihnya yeayyyyy !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
























uap belerangnya sungguh menyiksa , akhirnya kami disana foto foto sebentar dan langsung menuju ontang - anting sudah meninggu dan karena hari juga sudah mulai sore , kami pun menuju jakarta dengan bis malam kami.

Senin, 24 September 2012

PEMOTRETAN

POTRET 1 ( QONITA ADZKIA ELBADRI )




















heartz chicken buffet

yuhuuuu saatnya wisata kuliner , ini yang paling gua suka kalo lagi jalan sama pacar , makan - makan , kali ini kami jalan jalan ke daerah bekasi , kita ke bekasi cyber park (bcp), karena perut lapernya minta ampun akhirnya kita memutuskan untuk makan dulu sebelum pergi nonton , restoran yang kita pilih yaitu HEARTZ CHICKEN BUFFET only Rp. 65.000/orang untuk wekeend , sedangkan untuk weekdays Rp. 63.000 saja,  kita bisa makan sepuasnya sampe perut melendung juga gak ngapa, tapi maksimal kunjungan 2 jam. yuhuuu

*muka kekenyangan*